'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Orientasi Teknis Peningkatan Mutu Pembelajaran Bagi Pendidik PAUD 'Aisyiyah Kebumen
08 Oktober 2021 16:49 WIB | dibaca 140

Peserta antusias menyimak materi

Majelis Dikdasmen PDA Kebumen bekerjasama dengan Ikatan Guru TK ABA  (IGABA) menyelenggarakan kegiatan  Orientasi Teknis Peningkatan Mutu Pembelajaran Bagi Pendidik PAUD 'Aisyiyah Kebumen melalui Sipendi dan E Raport menuju Digitalisasi bersama PP PAUD Dikmas Jateng dan Tim Piloting Kabupaten Semarang. Kegiatan ini berlangsung secara luring pada Sabtu 25 September 2021 di Gedung Dakwah Aisyiyah jalan Arumbinang 20 Kebumen. Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDA Kebumen Ibu Dra. Endah  Setyaningsih menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan ketrampilan para pendidik PAUD dalam membuat penilaian hasil pembelajaran anak didik agar lebih mudah dan cepat serta mengubah pola kerja Pendidik PAUD dari pola manual ke pola digital dalam penilaian hasil pembelajaran.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala sekolah dan operator sekolah Paud ‘Aisyiyah se Kabupaten Kebumen. Orientasi ini menghadirkan narasumber dari PP Paud Dikmas Jateng dan Tim Piloting dari Kabupaten Semarang.

Dalam acara ini dijelaskan cara registrasi lembaga,pengisian aplikasi Sipendi( sistim Informasi Penilaian Perkembangan Pembelajaran Anak Usia Dini). Sipendi ini menjadi bagian penting karena penggunaannya yang efisien dan fleksibel ,mengurangi penggunaan kertas serta bisa diakses dimana saja dan kapan saja

  

Peserta mengikuti ice breaking di sela-sela kegiatan

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari