'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bakti Sosial oleh PCA Pejagoan dalam Rangka Milad ‘Aisyiyah
02 Mei 2021 15:02 WIB | dibaca 45

Milad ‘Aisyiyah ke-107 H dihitung dari tahun Hijriyah 27 Rajab 1335 H atau ke 104 M dihitung dari tahun Miladiyah 19 Mei 1917 M. Milad merupakan momen untuk melakukan renungan, refleksi, evaluasi atas kerja-kerja organisasi dan sekaligus mensyukuri nikmat Allah SWT. Sesuai dengan tema Milad Aisyiyah ke 107 H/104 M adalah “Merekat Persatuan, Menebar Kebaikan di Masa Pandemi”, maka PCA Pejagoan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial bekerjasama dengan LazisMu Pejagoan.  Tujuan kegiatan ini adalah sebagai syiar gerakan ‘Aisyiyah peduli kepada dhuafa dan salam rangka menyemarakkan milad ‘Asiyiyah.

Pada bakti sosial yang diselenggarakan pada hari ahad 1 Mei 2021, pukul 09.00, dilakukan pembagian sembako di PCA Pejagoan secara simbolis. Hal ini disebabkan karena situasi Pandemi Covid 19. Ketua PCA Pejagoan ,ibu Dewi Indriyati  S.Pd menyerahkan secara simbolis sebanyak 350 paket sembako kepada 4 Ranting Aisyiyah yaitu PRA Pejagoan, PRA Kedawung, PRA Kebulusan, dan PRA Bumiharjo. Paket sembako kemudian akan dibagikan kepada para Dhuafa di wilayah kecamatan Pejagoan.

Dalam sambutannya, Ibu Ketua PCA Pejagoan menyampaikan agar pentasarufan di ranting benar benar diberikan pada  warga yang membutuhkan,  dan Kegiatan baksos yang rutin dilaksanakan adalah dalam perwujudan  atau implementasi surat Al Maun yang sering diingatkan oleh Kyai Haji Ahmad Dahlan. Ibu Dewi juga berharap semoga gerakan ‘Aisyiyah di Pejagoan memberi manfaat bagi sebanyak-banyaknya ummat.

Shared Post: